[Berita] Kebakaran di Tanah Jajahan

Category: Tanda-Tanda Kecil Kiamat Published: Tuesday, 18 September 2012

Kebakaran Hebat di Penjara Damona 

[ 03/12/2010 - 03:26 ]

Nablus – Infopalestina: Kebakaran hebat terjadi kemarin siang di gunun Carmel dekat dengan kota Haifa, dimana terdapat penjara Damona yang menahan para tawanan Palestina baik laki-laki maupun wanita, selain ada sejumlah tawanan criminal Zionis.

Berdasarkan informasi dari sejumlah organisasi internasional menyebutkan, stau khusus kepolisin Zionis dan pengelola penjara serta pasukan Nakhson Israel telah mengevakuasi para tawanan laki-laki maupun perempuan penjara lain.

Sementara itu, para petugas kebakaran berupaya mengevakuasi warga di wilayah Asvia dan Bet Oron dari TKP. Demikian juga dengan 15 tawanan wanita Palestina. Penjara Damona sendiri terletak di tengah-tengah hutan pinus yang ada di sekililingnya.

Lembaga solidaritas internasional urusan HAM telah meminta otoritas penjara Zionis memberikan perlindungan terhadap para tawanan dan berupaya mengamankan mereka.

Hingga kini upaya untuk memadamkan kebakaran hutan di gunung Carmel seluas 6000 hektar belum berhasil. Bahkan api semakin meluas, asap makin membumbung ke angkasa, tidak ada tanda-tanda akan padam. [infopalestina.com]


 

40 Sipir Penjara Zionis Diambang Maut di Penjara Damona

[ 03/12/2010 - 03:11 ]

Nazaret – Infopalestina: Organisasi Bintang David Merah mengumumkan 40 sipir penjara Damona yang terdiri dari serdadu Zionis diambang kematian menyusul peristiwa kebakaran yang terjadi di jalan menuju penjara Damona, Nazaret, Kamis (2/12).

Radio Israel menyebutkan, dua orang sipir sedang menuju ke puncak bukit Carmel untuk menyelelamatkan sejumlah sipir yang terjebak api di sana. Di sisi lain, puluhan petugas pemadam kebakaran yang dibantu enam pesawat khusus berusaha menguasai kebakaran yang terjadi di lima titik berbeda di bukit Carmel seluas 6000 hektar menghabiskan lahan pertanian alami dan hutan.

Ratusan serdadu Zionis pun telah dipanggil untuk ikut ambil bagian dalam memadamkan kebakaran tersebut. seperti sejumlah helicopter dari angkatan udara Zionis ditugaskan mengevakuasi korban ke rumah sakit yang sedang dijaga ketat menyusul kejadian ini.

Enam orang dari petugas pemadam kebakaran dilaporkan mengalami luka bakar dan sesak napas. Sementara penjara Damona diperintahkan untuk dikosongkan, begitu juga dengan hotel Yarot Hacarmel serta wilayah pertaniannya dan bumi perkemahan. Puluhan keluarga Zionis dari wilayah Asvia dan Bet Orin juga dievakuasi.

Sebelumya, perdana menteri Zionis meminta bantuan pada Yunani, Cyprus, Italia dan Rusia untuk mengirimkan pesawat pemadam kebakaran tersebut. Kebakaran ini merupakan yang terparah selama ini dan menimbulkan kerugian tak sedikit di bukit Carmel. [infopalestina.com]


 

Tawanan Wanita Palestina Selamat Dari Kebakaran di Damona

[ 03/12/2010 - 03:18 ]

Ramallah – Infopalestina: Amin Shimon, ketua komisi tinggi pemantau masalah tawanan di Tepi Barat mengatakan, tidak ada korban dari kalangan tawanan wanita dalam insiden kebakaran bukit Carmel, Kamis (2/12). Buntut kejadian ini, penjara Dimona Kebutz Oron serta Universitas Haifa ditutup.

Dalam pernyataanya, yang dikutip Infopalestina kemarin Kamis, Shimon menyatakan, data-data yang menunjukan kebakaran tersebut hanya merusak gardu listrik di Damona. Akibatnya pemerintah Israel memerintahkan mengevakuasi tawanan wanita Palestina yang berjumlah lima orang ke tempat lain.

Hingga kini, kelima tawanan tersebut baik-baik saja. Ia membantah ada korban luka dari kalangan tawanan wanita Palestina, akibat peristiwa kemarin. Kalau seandainya ada yang terluka, maka pasti akan terjadi pergolakan di dalam penjara. Oleh karena itu, kondisi saat ini masih-masih baik-baik saja, ungkapnya.

Sementara itu menurut Al-Asyqar, ketua komisi perlindungan tawanan menyebutkan, setelah lama hampir dua jam menunggu, maka ke 14 belas tawanan wanita Palestina tiba dan langsung dievakuasi ke penjara Hasharom. Semuanya selamat tidak ada satupun yang terluka.

Korban tewas kebanyakan dari kalangan tentara dan sipir penjara serta petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokas untuk menyelamatkan korban kebakaran. [infopalestina.com]


 

Korban Karmel Meningkat 43 Orang

[ 04/12/2010 - 11:47 ]

Nazaret – Infopalestina: Sejumlah Israel resmi menyebutkan bahwa kebakaran besar terus berkobar di ladang ranjau di jalan antara Margeliot dan Munawarh di Geliel (utara Palestina jajahan Israel tahun 1948). Sementara itu, Israel berusaha terus memadam kebakaran di wilayah Karmel yang melahap ladang lebih dari 40 ribu hektar.

Sumber menyebutkan bahwa kebakaran terjadi di ladang ranjau dekat jalan nomer 886 di desa Margeliot dan Munawarah akibat petani di sana membakar di sebuah ladang kering. Polisi menutup jalan itu karena khawatir ranjau itu meledak.

Di desa Basmah Tab'un di Geliel, si jago merah melahap ladang sebelum duhur hari ini. Tim pemadam kebaran berusaha memblokade kebakaran ini.

Korban kebakaran besar Israel yang selama dua hari melahap wilayah Karmel di Haifa (utara Palestina jajahan tahun 1948) yang korbannya mencapai 43 orang tewas.

Pihak polisi Israel sendiri setelah melakukan invesigasi menyebutkan bahwa penyebab kebakaran besar ini adalah keteledoran dan bukan kesengajaan.

Pada saat yang sama, Lembaga Wakaf dan Peninggalan Bersejarah Al-Aqsha menyebutkan bahwa bagian-bagian kuburan Al-Qassam yang terletak di baldah Syekh timur Haifa terbakar akibat ulah warga ekstrim penjajah Israel.

Al-Aqsha menyebutkan dalam penyataannya pagi ini Sabtu (4/12) menegaskan bahwa pembakaran itu terjadi di enam titik yang ada pohon di sana yang semuanya berdempetan dengan kuburan Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam.

Lembaga menyebutkan bahwa tangan-tangan jahat itu sudah jelas ingin membakar kuburan Asy-Syahid Izzuddin Al-Qassam dengan membakar sejumlah pohon di dekat kuburan itu. Akibatnya, sekitar 20 kuburan terbakar dan merembet lebih jauh. [infopalestina.com]


 

Korban Kebakaran Karmel Bertambah Jadi 43 Orang

[ 04/12/2010 - 03:36 ]

Nazaret – Infopalestina: Sumber resmi Israel menyebutkan, kebakaran besar yang terjadi di gunun Karmel dipicu oleh ranjau darat yang meledak di jalan antara Margaliot dan Menuver di Jalil, utara Palestina jajahan 48.

Hingga saat ini masih diupaya pemadaman akibat kebakaran luas di gunung Karmel yang telah melahap lahan seluas 40 ribu hektar. Sementara itu, di wilayah Bismah Tabun di Jalil terjadi lagi letusan di sejumlah titik yang mengakibatkan meluasnya kekabaran. Para petugas sedang berupaya memadamkannya.

Menurut data yang ada, kebakaran besar yang sudah berlangsung selama dua hari tersbut telah menewaskan 43 yahudi. Sementara pihak kepolisian membantah, bila kebakaran Karmel disengaja. Sumber di kantor kepolisian menyebutkan, hasil penyelidikan sementara menunjukan bahwa kebakaran dipicu sebuah kelalaian, bukan kesengajaan.[infopalestina.com]


 

وَإِذْ يَمْكُرُ بِكَ الَّذِينَ كَفَرُوا لِيُثْبِتُوكَ أَوْ يَقْتُلُوكَ أَوْ يُخْرِجُوكَ وَيَمْكُرُونَ وَيَمْكُرُ اللَّهُ وَاللَّهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ

 

"Dan (ingatlah), ketika orang-orang kafir (Quraisy) memikirkan daya upaya terhadapmu untuk menangkap dan memenjarakanmu atau membunuhmu, atau mengusirmu. Mereka memikirkan tipu daya dan Allah menggagalkan tipu daya itu.

Dan Allah sebaik-baik Pembalas tipu daya." (QS. Al-Anfal : 30)

 

Shop